Persiapan Mudik Lebaran

Hai ... salam selamat berkendaraan. Lebaran tinggal 2 bulan lagi, persiapan kendaraan mulai harus dipikirkan. Namun jangan sampai terkecoh sehingga mengeluarkan biaya besar namun hasil tidak maksimal.

Yang harus diperhatikan adalah

  1. Kaki kaki Mobil
  2. Ban Mobil apakah sudah layak diganti, jika anda penggerak roda depan maka roda depan diganti baru dan di tukar ke belakang
  3. kampas rem cakram terutama mobil matik yang sering habis
  4. lampu headlamp serta seluruh lampu harus berfungsi.
  5. Kaca mobil harus jernis / sangat membantu pada perjalanan malam
  6. dll

Nah yang sering anda lupa adalah efisiensi BBM, Ini sangat telak namun tidak pernah anda perhatikan yang selalu bergantung pada mekanik. Jika diatas sudah maka anda harus pastikan mobil anda sudah di spooring dengan baik, jangan sampai karena ban menyeret ini BBM anda jadi tinggi selain ban juga cepat habis.

Cara menghemat bbm ituyang mudah mudah saja, yaitu dengan membuang karbon atau residu pada ruang bakar juga intake mobil anda yang mengkin saat ini sudah berkerak. Caranya mudah sekali 

bisa memberikan condisioner pada saat tune up / sebelum ganti oli Jangan pas ganti olie, dijamin oli baru kotor lagi karena residu turun. Dan ini yang sering terjadi di bengkel - bengkel tune up.

yang paling aman adalah anda lakukan sendiri 

Caranya dengan memberikan aditif pada saat pengisian BBM full sebelum ganti oli.yaitu dengan memakai "Complete Fuel System Cleaner" dari Golden Eagle seharga 67 rb saat ini di ACE Hardware. Atau memakai yang sekalian oktan boster 104.

Banyak produk yang berfungsi sama seperti STP namun sejauh pengalaman saya pemakai Complete Fuel System dari Golden Eagle ini sangat bersih sehingga efeknya masih terasa walau sudah tidak menggunakan nya lagi, sehingga BBM bisa lebih hemat 10 - 20 % dari semula. Dan ini terbukti pada mobil saya.

Jika BBM di tangki sudah habis setelah mengunakan CFSC ini maka anda bisa melakukan ganti oli, filter oli dan filter udara. Anda akan lihat olie akan lebih hitam ke coklatan karena pembersihan ruang bakar ini. 

Nah jika sudah maka sebaiknya dalam penggunakan anda bisa menggunakan Oktan bosster jika memakai premium sehingga kestabilan moibil akan bagus, Rekomendasi saya adalah 

  1. C & R oktan boster
  2. 104 produk Golden Eagle 
  3. Power & Clean produk local formula USA

Untuk no 1 da 2 adalah buatan USA yang secara quality sudah mengalami uji coba yang panjang. Saat ini saya menggunakan premium dengan C & R karena ini yang paling ekonomis untuk harian atau keluar kota. Saya tidak punya masalah dengan kendaraan saya. Dan dari beberapa nasabah asuransi saya yang model kendaraan nya sama dengan saya, dapat disimpulkan bahwa penggunaan BBM saya lebih Irit 10 - 20 % dari mereka bahkan dengan Pertamax sekalipun saya lebih ekonomis.

Selain diatas tadi, pastikan kendaraan anda sudah terasuransi dengan baik serta Jiwa anda sebagai pilar utama ekonomi. Jadilah matahari dalam keluarga dan berasuransilah sebelum semua terlambat. 

 

 

 

Klaim Asuransi Mobil

Dapatkan layanan Pick UP Mobil free dan rasakan kenyamanan dalam klaim dan berasuransi . Klaim Asuransi Mobil

Sponsor Anda

Who's Online

We have 13 guests online

Agen Asuransi Mobil Online

Feel free to get in touch with us!
 
M. Hadi WN. ST.
Qualified Insurance Practitioner
Hp.           0814 11 11 0799 - 0851 051 8899
Direct:     021 – 2227 3104
email:      hwn at asuransikendaraan.net