Menghilangkan Jamur / Kerak Pada Kaca Mobil

Memiliki mobil yang mulus adalah kesenangan tersendiri dan kepuasan tersendiri. Mulai dari Eksterior mobil. Tidak saja dari jauh tetapi juga dari Dekat tanpa cacat.

Namun seiring dengan bertambahnya usia dan pemakaian mobil akan berpengaruh pada eksterior terutama pada kaca mobil atau cat mobil anda yang timbul kerak atau biasa disebut jamur. Paling gampang adalah melihat pada kaca mobil anda di eksterior. Jika di diamkan maka air hujan tidak akan langsung turun sehingga mengganggu pemandangan kaca anda sehingga foktor keselamatan akan berkurang.

Untuk menghilangkan jamur ini sudah banyak obat sehingga anda dapat memperoleh di super market atau toko perkakas khususnya pada bagian perawatan dan assesoris mobil.

Namun saya lebih suka menggunakan cara yang alami sehingga bagian kaca atau cat/pernis mobil akan awet. Yaitu dengan mengambil cairan tembakau. Yang paling baik adalah menggunakan termbakau dari Dji Sam Soe (ini bukan promosi) tetapi jika anda merokok sebaiknya berhenti selagi masih bisa dan sehat. Karena ini bisa membersikhan jamur pada mobil apalagi pada paru paru anda.

Caranya adalah: ambil 2 batang rokok Dji Sam Soe untuk 1/2 gelas. Rendam rokok tsb dengan air hangat hingga membuat air berwaran kuning atau coklat dan peras serta di saring sehingga kita dapat diguankan pada sprayer air (tidak mampet)

Basahi setiap bagian yang akan dihilangkan terutama kaca mobil secara merata dan diamkan selama 2-3 menit sehingga air meresap apda jamur. Dan sebelum kering maka anda harus mengelap kaca tsb. Gunakan pada kondisi cuaca pagi sehingga tidak cepat menguap pada kaca.

Lakuan 2 sd 3 kali sehingga kaca mobil benar-benar bersih. Dan setelah bersih saya sangat menganjurkan untuk mengelap kaca mobil setiap kali hujan / setelah di cuci dan jangan biarkan mengering. Dan juga agar benar benar bersih dari debu yang merekat gunakaan Sunpoly (banyak di toko toko umum) sebagai pembersih. Tidak usah khawatir akan gores pada kaca selama bersih dari debu besar saya sudah menggunakan lebih dari 20 tahun produk ini.

dan setelah bersih maka anda sebaiknya mencuci dengan sabun / sampho mobil dan di lap hingga kering sekali.

Gunakan Cairan anti Hujan seperti RAIN - X atau sejenis agar air segera turun jika hujan dan pada kecepatan 70 km/jam anda tidak perlu menggunakan weper karena air akan naik keatas oleh bantuan anggin dan kaca mobil akan bersih seketika.

Gantilah Weper 1 tahun sekali sehingga kaca anda lebih awet lagi karena karet weper akan mengeras seiring bertambahnya umur dan tidak baik pada permukaan kaca mobil sehingga mengakibatkan baret.

Dan pada air weper gunakan cairan weper jangan menambahkan sabun atau shampo mobil karena ini tidak cocok dengan kegunaannya.

Pastkan kaca depan anda terawat dengan baik, karena mengemudi pada malam hari sangat membutuhkan kejernihan sehingga jarak pandang akan lebih jauh lagi.

Serta pastikan mobil ada telah terasuransi, dan dapat menghubungi saya untuk mendapatkan premi terbaik cuma 1.93 %.

 

Klaim Asuransi Mobil

Dapatkan layanan Pick UP Mobil free dan rasakan kenyamanan dalam klaim dan berasuransi . Klaim Asuransi Mobil

Sponsor Anda

Who's Online

We have 5 guests online

Agen Asuransi Mobil Online

Feel free to get in touch with us!
 
M. Hadi WN. ST.
Qualified Insurance Practitioner
Hp.           0814 11 11 0799 - 0851 051 8899
Direct:     021 – 2227 3104
email:      hwn at asuransikendaraan.net